Ning Hana Terima Penghargaan Forikan Award

Ning Hana Terima Penghargaan Forikan Award Ketua Forikan Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak, saat memberi penghargaan kepada Ketua Forikan Kabupaten Mojokerto, Shofiya Hanak Al Barra.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua yang sekaligus menjadi Ketua Forikan (forum peningkatan konsumsi ikan) setempat, , mendapat penghargaan dari Arumi Bachsin Emil Dardak selaku Ketua Forikan Jatim, Rabu (30/11/2022).

Perempuan yang akrab disapa Ning Hana itu mendapat apresiasi karena lembaga yang dipimpin merupakan forum teraktif di Jawa Timur dalam mensosialisasikan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) kepada masyarakat.

"Bersyukur sekali, penghargaan ini merupakan hasil dari dukungan penuh seluruh masyarakat dalam membiasakan makan ikan. Prestasi yang baru kita terima kemarin, hasil kerja keras dari semua anggota Forikan dalam menggencarkan kampanye makan ikan," kata Ning Hana saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (1/12/2022).

"Penghargaan ini menjadi motivasi kuat untuk terus bekerja dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan Forikan. Ayo, kita terus memberikan sosialisasi Gemarikan kepada para ibu rumah tangga dan para pelajar, untuk menciptakan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS. Salah satunya dengar gemar makan ikan," imbuhnya.

Sementara itu, Arumi Bachsin menyampaikan pentingnya upaya untuk memicu peningkatan konsumsi ikan di kabupaten/kota se-Jatim. Hal tersebut penting dimasifkan untuk menekan angka stunting di Jawa Timur.

“Kita ini kekayaan ikannya melimpah, produksinya tinggi. Tapi pemanfaatannya belum maksimal. Padahal ikan ini memiliki tipe protein yang lebih mudah dicerna oleh tubuh baik pada bayi hingga lansia,” tuturnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO