Hasil Piala Dunia 2022 Kroasia vs Belgia: Vatreni Pulangkan Eden Hazard dkk

Hasil Piala Dunia 2022 Kroasia vs Belgia: Vatreni Pulangkan Eden Hazard dkk Kroasia berhasil lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sesuai menahan imbang Belgia tanpa gol. (foto: Twitter FIFA World Cup)

AL RAYYAN, BANGSAONLINE.com - Laga Kroasia versus Belgia berakhir dengan skor kacamata alias 0-0 dalam partai ketiga penyisihan Grup F Piala Dunia 2022.

Duel Kroasia vs Belgia berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali pada Kamis (1/12/2022) malam WIB.

Hasil ini membuat anak asuh Zlatko Dalic melangkah ke 16 besar dengan bercokol di peringkat kedua klasemen dengan raihan lima poin.

Finalis Piala Dunia 2018 bersama Maroko bakal menjadi dua tim dari Grup F yang mengamankan tiket ke fase knock-out Piala Dunia 2022. Adapun Maroko mengunci tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menjadi juara grup dengan torehan tujuh poin.

Memasuki menit awal pertandingan, Kroasia langsung menyerang pertahanan Belgia. Sepakan Ivan Perisic ketika laga baru berjalan kurang dari satu menit masih menyamping tipis dari sasaran.

Setan Merah Belgia nyaris menerima hukuman penalti setelah wasit Anthony Taylor membuat keputusan jika Kroasia mendapatkan hadiah 12 pas. 

Saat itu, ia menilai bahwa Yannick Carrasco sudah melanggar Andrej Kramaric di kotak terlarang pada menit ke-15. Lalu, Luka Modric sudah bersiap maju sebagai eksekutor penalti. Namun, secara tiba-tiba wasit asal Inggris itu bergerak melihat VAR.

Seusai melihat rekaman bantuan teknologi itu, Anthony Taylor memutuskan untuk tidak memberikan penalti. Sebab, Dejan Lovren dianggap sudah terlebih dahulu terperangkap offside.

Pertandingan pun berlanjut. Menit ke-31, Kroasia nyaris membukukan gol lebih dulu. Namun sayang, sundulan Marko Livaja tidak mampu menjebol gawang Belgia.

Jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim, tapi tak ada satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol.

Simak berita selengkapnya ...