8 Tempat Wisata Gresik yang Lagi Hits untuk Dikunjungi

8 Tempat Wisata Gresik yang Lagi Hits untuk Dikunjungi Ilustrasi gambar pantai (Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Para wisatawan yang punya rencana ke Jawa Timur, jangan lewatkan untuk liburan ke objek wisata yang ada di Gresik.

Meski termasuk kawasan industri, siapa yang menyangka jika di daerah Gresik terdapat destinasi wisata yang menakjubkan. Terdapat sejumlah wisata populer dan hits di sana yang bisa dijadikan referensi di momen vakansi akhir pekan nanti.

Maka wajar rasanya jika tempat wisata di Gresik jadi jujugan banyak pengunjung terutama saat musim liburan datang.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 8 tempat wisata Gresik yang lagi hits untuk dikunjungi.

1.

merupakan tempat wisata di Gresik yang belakangan ini sedang hits. Letaknya sendiri yakni berada di Desa Sekapuk, Kec. Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Wisata yang satu ini menyajikan konsep perpaduan antara keindahan alam dan bangunan yang bisa menjadi spot foto yang Instagramable.

Daya tarik utama dari Wisata Setigi yakni barisan bukit kapur masif dan panjang berwarna putih dengan aneka atraksi wisata di sekitar wisata, seperti Jembatan Peradaban, Goa Emas, Goa Pancawarna, taman desa Sekapuk, dan lainnya.

Selain itu, terdapat danau buatan dengan disertai jembatan, rumah Honai Papua, spot foto, wahana wisata air, dan dinding topeng.

2.

Gresik selama ini populer sebagai kota industri, namun jauh di wilayah lautannya Gresik memiliki surga tersembunyi bernama Pulau . Selain memiliki hamparan pasir putih yang bersih, pantai kecil ini menyuguhkan pemandangan pasir timbul yang memanjang di tengah perairan yang jernih.

berlokasi di sisi timur Pulau Bawean. Pulau endemik ini merupakan tempat salah satu hewan yang sempat menjadi maskot pagelaran Asian Games 2018 lalu yaitu Rusa Bawean.

Wisata Pulau Gresik memiliki daya tarik keindahan yang sangat layak untuk dikunjungi. Selain pasir putih, pesona alam bawah lautnya dengan bunga karang dan ikan hias tentu menjadi magnet yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

3.

Gresik ternyata juga memiliki destinasi yang menghadirkan sebuah danau yang sangat mempesona. Letaknya berada di Desa Paromaan, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik.

Untuk mencapai Danau Kastoba, para pengunjung diharuskan berjalan kaki kurang lebih 1 km atau 25 menit naik ke puncak bukit.

Danau yang berada di ketinggian 400 M diatas permukaan air laut ini memiliki ratusan anak tangga yang harus Anda lalui dengan semak belukar di kanan kiri jalan.

Danau Kastoba memiliki pemandangan yang indah dan juga hawa yang menyejukkan. Tidak hanya menyuguhkan keindahan saja, dibalik panorama yang indah tersimpan banyak cerita misteri yang sangat menarik terkait dengan sejarahnya.

4.

Salah satu tempat ekowisata di Gresik yang wajib Anda kunjungi selanjutnya ialah .

Simak berita selengkapnya ...