Prediksi 16 Besar Piala Dunia 2022 Portugal vs Swiss: Ujian Sesungguhnya Selecao das Quinas

Prediksi 16 Besar Piala Dunia 2022 Portugal vs Swiss: Ujian Sesungguhnya Selecao das Quinas Bruno Fernandes akan berjuang keras melawan Swiss untuk mendapatkan tempat ke babak perempat final. (foto: IG portugal)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laga seru akan terjadi saat Timnas Portugal akan berhadapan dengan Timnas Swiss demi memperebutkan tiket ke babak perempat final. Yang keluar sebagai pemenang akan menghadapi Maroko atau Spanyol yang juga bertanding pada sisa laga 16 besar ini. Duel tersebut akan dijadwalkan di Lusail Stadium, Qatar pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan terakhir Grup H, Portugal menyerah 1-2 dari Korea Selatan. Namun, pada dua laga sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Ghana serta 2-0 atas Uruguay. Anak asuh Fernando Santos pun berhak finis sebagai juara grup.

Lawan yang akan dihadapi Juara Piala Eropa edisi 2016 di babak 16 besar tergolong berat. Mereka akan bentrok dengan peringkat kedua Grup G, Swiss.

Di fase grup, Breel Embolo dan kolega cuma kalah sekali, yakni 0-1 dari favorit juara Brasil pada macthday kedua. Sisanya, La Nati berhasil membekuk Kamerun 1-0 serta Serbia 3-2. Dengan dua kemenangan tersebut, skuad Murat Yakin berhasil menduduki runner up Grup G dengan mengemas enam poin hanya kalah selisih gol dengan tim Samba, Brasil.

Swiss yang dikenal memiliki pertahanan yang cukup kokoh dan serangan yang berbahaya, menjadi ujian sesungguhnya bagi Portugal. Di atas kertas, Seleccao das Quinas yang lebih difavoritkan, sepertinya harus berjuang ekstra keras jika ingin mengalahkan mereka.

Simak berita selengkapnya ...