Bupati Lamongan Berharap Sentra Kuliner Andansari Mampu Gairahkan Ekonomi Masyarakat

Bupati Lamongan Berharap Sentra Kuliner Andansari Mampu Gairahkan Ekonomi Masyarakat Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menyerahkan bantuan kepada PKL Sentra Kuliner Andansari.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab  berupaya membangun sentra kuliner Andansari agar dapat menjadi salah satu pilihan wisata di Kota Soto. Bupati , Yuhhronur Efendi, memastikan hal tersebut.

"Sekarang kita punya sentra PKL atau yang dapat menjadi wisata kuliner baru di ," ujarnya saat Gebyar dan Pembukaan Sentra Kuliner Andansari, Senin (5/12/2022) malam.

Menurut dia, revitalisasi wajah baru sentra kuliner Andansari diharapkan dapat menggairahkan ekonomi masyarakat dan menjadi tempat pilihan untuk mencari referensi makanan. Untuk itu, dia berpesan, setelah di resmikannya New Andansari, para pemilik stand dan pengunjung untuk saling menjaga dan memiliki satu sama lain.

"Alhamdulillah hari ini kita resmikan wajah baru sentra PKL Andansari atau kita sebut dengan new sentra PKL Andansari. Ayo selalu datang ke PKL ini dan ayo di-tumbasi dan ayo dolen nang . Jaga kebersihannya, jaga kontinuitasnya, agar terus menjadi sentra PKL yang di cintai, dan dikunjungi masyarakat," pesannya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten , Moch. Nalikan, dalam laporanya mengatakan bahwa sentra kuliner yang di isi 26 stan ini nantinya di setiap Sabtu malam, para pengunjung dapat dimanjakan dengan penampilan kebudayaan dan hiburan dari remaja .

"Kegiatan ini akan diisi setiap malam minggu atau sabtu malam dengan kreasi para remaja dan anak-anak yang kita tata sedemikian rupa sehingga setiap minggu akan ada pagelaran," kata Nalikan

Menjadi tempat representatif jual beli, Nalikan berharap, new sentra Andansari dapat membawa keberkahan rizki bagi para pedagang. "Semoga sentral , dapat membawa barokah bagi pedagang dan dapat lebih ramai," harapnya

Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian pemerintah daerah setempat kepada pelaku yang terdampak kenaikan BBM di tahun 2022, pada kesempatan yang sama juga diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 263 di .(qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO