Gandeng Disporapar, Polres Mojokerto Kota Fasilitasi Pelatihan Wirausaha Bagi Pendekar Silat

Gandeng Disporapar, Polres Mojokerto Kota Fasilitasi Pelatihan Wirausaha Bagi Pendekar Silat Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria saat menyerahkan bantuan peralatan latihan pencak silat secara simbolis.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Puluhan pendekar silat berkumpul di Gedung Sabha Mandala Madya Pemkot Mojokerto lantai 2 untuk mengikuti , Rabu (7/12/22). Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Polres Mojokerto Kota dengan .

Acara itu dibuka oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria ditandai dengan penyerahan bantuan peralatan latihan pencak silat.

Dalam sambutannya, Wiwit berharap kegiatan ini dapat merubah paradigma negatif perguruan silat yang selama ini dikenal sebagai pembuat onar. Hal itu sesuai dengan tema pelatihan yang diusung, yaitu "Sibuk Kegiatan Positif, Tinggalkan Potensi Negatif dengan Pendekatan Wirausaha di Era Teknologi,"

"Tunjukan dari perguruan pencak silat membawa harum nama pribadi, perguruan, dan negara, baik di dalam negeri maupun luar negeri," ujarnya.

"Indonesia menjadi asal pencak sila,t jangan biarkan dikotori dengan adanya kejadian tawuran antar perguruan, melainkan kita harus bagaimana menjadi pendekar dan sejatinya menjadi manusia yang bermanfaat," tambah kapolres.

Dalam kesempatan itu, Wiwit menyampaikan bahwa Polri-TNI berupaya mencetak atlet pencak silat berprestasi, termasuk dari Kota Mojokerto. "Maka dari itu, kita sibukkan kegiatan positif dan tinggalkan potensi negatif," pungkas Wiwit.

Sementara itu, Kepala Novi Rahardjo memberikan apresiasi kepada Kapolres Mojokerto Kota atas dukungan dan motivasi yang diberikan kepada para pendekar silat.

"Terima kasih atas pemberian fasilitas OR pitching dan body protector. Matur nuwun (dalam bahasa jawa) Bapak, dan semoga menjadi berkah, aamiin," ucap Novi. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO