Hadir di Halaqoh Ulama, Bupati Gresik Ajak Masyarakat Hidup Damai

Hadir di Halaqoh Ulama, Bupati Gresik Ajak Masyarakat Hidup Damai Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat memberi sambutan dalam Halaqah Ulama dan Umara. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menghadiri Halaqah Ulama dan Umara yang diadakan oleh MUI di Kota Pudak, Sabtu (10/12/2022). Kegiatan bertajuk 'Hidup Damai Tanpa Saling Menyalahkan' itu berlangsung di Masjid Agung (MAG).

Bupati menyampaikan, sejarah tidak mencatat atau membuat prasasti nama-nama netizen yang suka mencela, mencaci maki apalagi menghasut.

"Di era digital dan kemajuan teknologi saat ini, setiap lapisan masyarakat menjadi bagian dari pengguna teknologi, termasuk media sosial (medsos)," ucapnya.

Ia berpesan, apabila menemukan persoalan atau perselisihan, sebaiknya jangan disampaikan melalui media sosial terlebih dulu. Apalagi permasalahan yang seharusnya tidak disebarluaskan.

Ditambah lagi, dengan maraknya aksi gangster akhir-akhir ini yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Melalui forum ini, pemerintah daerah, kiai, ulama dan umara, sudah menunjukkan perannya dalam ikut menjaga kondusifitas di Kabupaten ," tuturnya.

Bupati mengapresiasi MUI dan seluruh pengurusnya, yang sudah menyelenggarakan acara ini.

Menurut ia, tema yang diangkat sangat pas dengan kondisi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi baru-baru ini.

"Mari bersinergi, bersama-sama kita jaga kondusifitas di Kabupaten ," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MUI , KH Mansoer Sodiq, mengatakan bahwa tugas pihaknya yang terberat adalah menyatukan umat dengan Islam washatiyah.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO