Komitmen Bentuk Generasi Bangsa yang Berkarakter, Pemkot Kediri dan Satgas PPA Lakukan ini

Komitmen Bentuk Generasi Bangsa yang Berkarakter, Pemkot Kediri dan Satgas PPA Lakukan ini Anak-anak saat mengikuti kegiatan fun meeting and learning di Taman Brantas, Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Anak-anak adalah investasi jangka panjang karena estafet kebangsaan nantinya akan diemban oleh mereka. Untuk itulah, Pemkot bersama dengan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut.

Seperti fun meeting and learning dengan melibatkan anak-anak kelas 6 SD di Taman Brantas, Selasa (13/12/2022). Kegiatan yang diinisiasi oleh Kelurahan Jagalan bersama satgas PPA se-Kecamatan Kota ini, selain bertujuan untuk membentuk generasi bangsa yang berkarakter, pun juga sekaligus membawa misi sosialisasi perlindungan kepada anak.

“Semua anak-anak di Kota ini adalah tanggung jawab kita bersama. Sebab kedepan yang memegang tongkat estafet kenegaraan ini siapa lagi kalau bukan mereka. Untuk itulah pentingnya membentuk karakter anak yang mandiri, bertanggung jawab, terampil serta jujur,” kata Lurah Jagalan, Anis Trisnasari.

“Disamping itu melalui kegiatan ini kita juga ingin mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Pemkot bersama Satgas PPA selalu hadir untuk anak-anak. Masalah yang dihadapi oleh anak-anak (sosial, kesehatan, pendidikan) menjadi tanggung jawab kami juga, jadi jangan sungkan-sungkan untuk konsultasi/menjalin komunikasi dengan kami," imbuhnya.

Dalam kegiatan bertajuk ‘Aku Anak Indonesia, Bangkit untuk Sehat dan Menjadi Anak Berkarakter’ ini diikuti oleh 28 siswa-siswi kelas 6 SDN Jagalan 1 Kota . Selama acara mereka disuguhkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif mulai dari senam jasmani, wawasan kebangsaan, hingga outdoor fun learning dengan fasilitator dari Satgas PPA, DP3AP2KB, Klinik Pendidikan, hingga unsur 3 pilar.

“Kami kemas kegiatan ini semenarik mungkin buat anak-anak, sehingga mereka enjoy mengikutinya sehingga target acara ini bisa tercapai dengan baik,"kata Anis.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO