Antisipasi Terjadinya Balap Liar, TNI-Polri di Ngawi Gelar Patroli Kamtibmas

Antisipasi Terjadinya Balap Liar, TNI-Polri di Ngawi Gelar Patroli Kamtibmas Tim gabungan TNI-Polri di Ngawi saat berpatroli secara rutin.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kodim 0805 bersama Polisi melaksanakan Patroli gabungan guna menciptakan situasi kamtibmas, Senin (12/12/2022).

Kegiatan yang digelar secara rutin yang dilaksanakan hingga pagi hari itu, menyasar obyek vital, seperti lokasi penyalahgunaan miras, lokasi yang sering digunakan balap liar, dan juga melakukan pengecekan aliran sungai Madiun yang melintasi wilayah , untuk melihat kondisi ketinggian air.

Komandan Posramil Pangkur, Peltu. Ervan Karyani mengatakan, kegiatan tersebut yang dilakukan hingga menjelang subuh tersebut, akan terus dilaksanakan secara rutin oleh jajaran Posramil Pangku, dan polsek setempat, guna menjaga keamanan dan ketertiban, serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.

"Dari seluruh kegiatan yang dilakukan bersama ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yg kondusif di wilayah," tuturnya, saat dikonfirmasi, Selasa (13/12/2022).

Ia menjelaskan, dengan digelarnya pemantauan wilayah secara gabungan itu, dapat mengantisipasi tindak kejahatan dan perbuatan yang meresahkan masyarakat. Misalnya, balap liar, selain itu, juga mengantisipasi terjadinya bencana khusus di malam hari.

"Hal ini dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan warga masyarakat yang selama ini dihantui oleh perasaan yang tidak nyaman karena sering adanya kegiatan balap motor liar di jalan raya di wilayah desa," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO