Kunker ke Gresik, Danrem 084/BJ Lakukan Vidcon dengan KSAD dan Serahkan Kunci Program Rutilahu

Kunker ke Gresik, Danrem 084/BJ Lakukan Vidcon dengan KSAD dan Serahkan Kunci Program Rutilahu Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, saat menyerah kunci secara simbolis kepada penerima program Rutilahu.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, melakukan kunjungan kerja di Dusun Kedung ploso, Desa Sedapur Klagen, Kecamatan Benjeng, , Selasa (13/12/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Video Conference dengan , dan sekaligus menyerahkan Kunci Rumah Program Rutilahu "Babinsa Masuk Dapur".

"Terima kasih, kepada Pangdam, Danrem, beserta jajarannya untuk membantu dan membangun Rutilahu yang merupakan program dari bapak presiden untuk direalisasikan kepada Masyarakat yang membutuhkan," kata , Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, saat Vidcon.

Ia juga berterima kasih kepada Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup, dan mensejahterakan masyarakat. Menurut dia, hal tersebut berkaitan dengan kepedulian Babinsa dalam membantu masyarakat di berbagai aspek.

"Program ini adalah tindak lanjut dari program Babinsa masuk dapur sesuai perintah bapak presiden, karena pascapandemi Covid-19 masyarakat banyak kesulitan ekonomi. Harapannya agar masyarakat merasa terbantu dalam menapaki kehidupannya, termasuk yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil yang tentu bergotong royong dengan pihak-pihak terkait," ujarnya.

"Rutilahu ini juga merupakan Perintah langsung dari bapak Presiden untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam momen Babinsa Masuk Dapur, karena memang kondisi nyata masih banyak warga yang kurang mampu serta membutuhkan bantuan kita semua, dan pastinya kami TNI AD akan memberikan yang terbaik untuk rakyat," pungkasnya.

Dalam Kunjungannya, Danrem 084/BJ didampingi oleh Dandim 0817/, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Kasdim 0817/, Mayor Inf Sugeng Riyadi, Segenap Perwira Staf Kodim 0817/ serta Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0817/.

Selepas melaksanakan Vidcon, Danrem 084/BJ secara simbolis menyerahkan kunci rumah program Rutilahu "Babinsa Masuk Dapur" Kepada Ibu Puji Mardiana selaku pemilik rumah, dan dilanjutkan dengan menyerahkan 16 bingkisan secara simbolis dari bapak KASAD.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0817/ menuturkan, alhamdulillah hari ini Danrem 084/BJ telah resmi menyerahkan rumah bantuan program Rutilahu di Benjeng, semoga rumah bantuan dari Bapak Kasad ini dapat bermanfaat untuk Puji Mardiana dan keluarga.

"Terima kasih kepada seluruh Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng yang telah melaksanakan tugas dan mendedikasikan diri dengan sangat baik, semoga jerih payah Babinsa sekalian dalam membantu masyarakat mendapatkan pahala dari Allah SWT, Aamiin," tutur Dandim. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO