Korpri Kota Kediri Siapkan Puluhan Juta Rupiah untuk Bantu Korban Gempa di Cianjur

Korpri Kota Kediri Siapkan Puluhan Juta Rupiah untuk Bantu Korban Gempa di Cianjur Ketua Korpri Kota Kediri, Bagus Alit (kiri), saat menyerahkan bantuan dari pihaknya kepada Kepala Dinsos Kota Kediri, Paulus Luhur, untuk selanjutnya dikirim ke Cianjur, Jawa Barat. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Korpri Kota menyiapkan dana sebesar Rp50 juta untuk membantu korban gempa di , Jawa Barat. Derma tersebut akan disalurkan ke lokasi bencana pada besok, Rabu (14/12/2022).

“Alhamdulillah Korpri Kota berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp50 juta rupiah untuk membantu korban bencana gempa yang ada di ,” kata Ketua Korpri Kota , Bagus Alit, Selasa (13/12/2022).

Ia menyebut, bantuan ini merupakan wujud keprihatinan dari Korpri Kota atas bencana alam berupa gempa yang melanda beberapa waktu lalu, dan menelan ratusan korban jiwa.

“Namanya musibah tidak ada yang tahu dan tidak ada yang mengharapkan, namun kita juga tidak boleh putus asa. Kita sebagai makhluk sosial sudah menjadi kewajiban untuk saling membantu sama lain. Alhamdulillah melalui Korpri kita diberikan kesempatan tersebut," tutur pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota , Paulus Luhur Budi Prasetya, mengatakan bahwa selain uang dari Korpri sebesar Rp50 juta, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan hasil donasi dari masyarakat baik berupa uang maupun barang.

“Sampai sekarang di posko bantuan dinas sosial sudah terkumpul uang sebesar Rp257 juta, baik itu dari Korpri, OPD, dan masyarakat serta beberapa logistik seperti sembako, peralatan mandi, keperluan untuk perempuan, makanan ringan, dan sebagainya, Besok pagi akan kita salurkan semua bantuan tersebut langsung ke ," paparnya.

Berdasarkan laporan yang diterima Dinsos Kota , kebutuhan logistik untuk korban gempa di mayoritas sudah tercukupi, namun yang saat ini masih menjadi perhatian adalah ketersediaan hunian sementara (huntara).

“Kami rasa untuk kebutuhan sembako, logistik dan sebagainya sudah cukup terpenuhi berkat bantuan dari pihak-pihak yang lain juga. Namun, keuangan untuk pendirian huntara memang masih sangat diperlukan. Untuk itulah sebagian besar bantuan kami rupakan dalam bentuk uang tunai," tuturnya.

"Terima kasih kepada semua pihak, baik dari Korpri, OPD, hingga masyarakat yang sudah dengan sukarela menyalurkan bantuan kepada korban bencana di . Semoga kondisi di sana bisa segera lekas membaik dan kembali normal," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO