50 Tahun IKA Unair akan Cetak Rekor Muri

50 Tahun IKA Unair akan Cetak Rekor Muri Para anggota IKA Unair saat foto bersama.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gelaran Reuni Akbar IKA pada 17 Desember mendatang dipastikan berbeda dari sebelumnya. Sebab, bakal ada acara yang memecahkan Rekor Muri, yakni dengan melukis Garuda Pancasila terbesar dari alumni untuk negeri.

Ketua Panitia Reuni Akbar IKA , Abdullah Machin, mengatakan bahwa agenda yang dihadiri 6.000 alumni tersebut bertepatan dengan tahun emas atau 50 tahun IKA . Pihaknya juga telah menggelar beragam kegiatan, seperti Ngaji Kebangsaan beberapa waktu lalu.

"Kita juga sudah menggelar berbagai acara, dalam dua bulan ini kita sudah menggelar baksos dan bakti lingkungan di lebih 500 titik yang dilaksanakan di seluruh Indonesia," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (14/12/2022).

Adapun rangkaian dari sejumlah kegiatan, Reuni Akbar IKA mendatang merupakan puncak acara yang bertemakan CLBK atau singkatan dari Cepat Lambat Balik ke Kampus. Turut diselenggarakan Pasar Raya Kuliner Nusantara, dan dimeriahkan oleh artis Reza Artamevia dan Klanthink.

"Jadi, kita mengharapkan agar para alumni Universitas Airlangga itu selalu ingat pada kampusnya dan mendukung untuk menjadi World Class University yang sekarang sudah peringkat 286 dunia," kata Machin.

Sementara itu, Sekjen PP IKA , Indra N Fauzi, menyebut para alumni tidak hanya sekedar berkumpul saja pada reuni akbar kali ini. Melainkan, ada upaya untuk berkontribusi membesarkan kampus. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO