Gelar Media Gathering, Yonif Para Raider Latih Wartawan Kota Madiun Gunakan Peralatan Alutsista

Gelar Media Gathering, Yonif Para Raider Latih Wartawan Kota Madiun Gunakan Peralatan Alutsista Awak media juga dilatik cara menembak menggunakan senjata yang dimiliki oleh Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501 Bajra Yudha menggelar media gathering dengan tema ‘Gathering Media Para Raider'.

Dalam kegiatan tersebut, para awak media yang hadir, disuguhkan dengan peralatan Alutsista yang dimiliki Yonif 501/BY serta dilatih cara menggunakan senjata yang mereka gunakan.

Danyonif Para Raider 501/BY, Letkol Inf Arief Widyanto mengatakan, dengan adanya kegiatan gathering ini, dapat terjalinnya silaturahmi antar anggota dengan media.

“Dengan diadakannya kegiatan Gathering tersebut, tujuannya untuk mendekatkan Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY dengan para insan media agar bisa lebih dekat" terang Arief, kepada awak media, Rabu (14/12/2022).

Dengan semakin intimnya antara awak media dengan Para Raider, lanjutnya, dapat memberikan informasi serta membantu menyebarkan informasi kepada publik.

"Saat ini adalah era digital dan keterbukaan transparansi, rekan-rekan media akan sangat berpengaruh terhadap kinerja atau penyampaian apa saja yang telah dilaksanakan Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY ini dalam rangka menunjang tugas pokok yang diberikan oleh komando atas" imbuhnya.

Selain melakukan tugas operasi pertempuran, Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY diketahui juga melakukan tugas-tugas sosial. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam rangka penanggulangan bencana alam. Hal inilah yang paling penting untuk diketahui oleh masyarakat.

“Selain melaksanakan tugas operasi, kita juga melaksanakan tugas-tugas pembantuan terhadap pemerintah daerah dalam rangka penanggulangan bencana alam, penanggulangan kerusuhan sosial, kita juga memiliki tugas yang diberikan langsung oleh Kasad untuk memajukan atau untuk menciptakan kondisi masyarakat sekitar supaya lebih harmonis" lanjut Arief

Dari informasi yang dihimpun, di tahun 2022, Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY mencetak prestasi membangkan dibidang menembak. Tim tembak YPR 501, meraih medali perunggu dalam kategori beregu jarak 100 meter Kejuaraan Infantry Shooting Championship 2022 yang diikuti oleh seluruh satuan Infanteri se-Indonesia beberapa waktu lalu. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO