Seorang Pria Ngamuk Pakai Parang di Jalan Pantura Probolinggo, Dua Warga Jadi Korban

Seorang Pria Ngamuk Pakai Parang di Jalan Pantura Probolinggo, Dua Warga Jadi Korban Tangkapan layar video amatir dari warga soal pria mengamuk dan melukai masyarakat di Jalan Pantura Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Seorang pria bernama Erik Ferdianto (36) mengamuk di Jalan Panglima Sudirman, Desa Kebonagung, Kraksaan, Kabupaten , atau biasa dikenal dengan jalur pantura, Jumat (16/12/2022). 

Saat itu, warga Jalan Taman Desa Paiton, Kabupaten , ini menyerang dua masyarakat sekitar menggunakan senjata tajam berupa parang. Aksi kejinya bahkan sempat direkam warga.

Beruntung, Aipda Jajak dan Brigpol Vikas yang merupakan petugas dari Polres melumpuhkan pelaku dengan timah panas usai tembakan peringatan tidak dihiraukan. Mereka yang menjadi korban pembacokan pada bagian kepala yakni Muhlisin dan Sipul.

Kapolres , AKBP Teuku Arsya Khadafi, membenarkan peristiwa tersebut. Ia meyebut, petugas di lapangan melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku yang telah melukai dua orang di wilayah hukum Polsek Kraksaan.

"Benar, ada peristiwa seseorang yang melakukan penyerangan terhadap dua orang di daerah Kraksaan menggunakan senjata tajam. Karena membahayakan, petugas akhirnya melakukan tindakan tegas terukur," ujarnya ketika dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, Erik menyerang korban menggunakan parang yang diambil dari penjual bambu di pinggir jalan. Kemudian, pelaku menuju kantor Shopee (tempat bekerja Muhlisin) untuk melancarkan aksinya dan mengambil kendaraan korban.

Lalu, kata Arsya, pelaku mengarah ke timur atau di sekitar Pabrik Sampoerna dan mendatangi korban lainnya (Sipul) yang sedang duduk, saat itu pula Erik melakukan penyerangan hingga akhirnya dilumpuhkan petugas.

"Saat ini, pelaku beserta dua korbannya tengah mendapat perawatan di RSU Graha Sehat Kraksaan. Secepatnya peristiwa ini akan kami lakukan penyidikan, hingga nantinya segera dilimpahkan ke pengadilan," tuturnya. (ndi/mar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO