Pejuang Muda Running Event 2022, Ada Peserta Berusia 6 Tahun

Pejuang Muda Running Event 2022, Ada Peserta Berusia 6 Tahun Foto bersama para peserta Pejuang Muda Running Event 2022. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kota bersama Yonif Para Raider 5O1/BY menggelar Pejuang Muda Running Event 2022, Minggu (18/12/2022). Lomba lari maraton keliling kota dengan jarak 5 dan 10 km ini menyisakan cerita menarik.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan setelah masa pandemi Covid-19 itu sekaligus dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-77. Agenda tersebut menyita perhatian publik karena membludaknya peserta.

"Kami sangat senang melihat antusias peserta, bahkan kami sangat kewalahan dengan animo masyarakat. Event ini sebagai evaluasi ke depan agar bisa menjadikan event ini tahunan," kata Danyonif Para Rider 501/By, Arief Widyanto.

"Dengan adanya event ini, Kota bisa menjaring para atlit muda yang berbakat sehingga bisa mengharumkan nama Kota . Serta timbulnya semangat juang untuk membangun Kota ," imbuhnya.

Dalam acara Pejuang Muda Running Event 2022 ada peserta yang berusia 6 tahun dan dinyatakan sebagai peserta termuda. Selain itu, ada peserta dengan usia 74 tahun yang dinobatkan sebagai peserta tertua, serta peserta dengan kostum terunik.

Sementara itu, Ketua Kota yang juga menjabat sebagai wakil wali kota, Inda Raya Ayu Miko Saputri, mengatakan bahwa pihaknya bertanggung jawab memajukan olahraga. Dengan demikian, Pejuang Muda Running Event 2022 bisa menjadi event tahunan.

"Harapan kita ini bisa menjadi ajang pelajaran aktualisasi diri bagi pemuda-pemuda penerus bangsa, sehingga silaturahmi ini bisa menjadi suatu gebrakan yang keren. Apalagi ada pelari dari TK, sehingga itu merupakan bibit yang baik bagi Kota ," ujarnya.

Selain , acara ini juga dimeriahkan penampilan Drumband BAJRA YUDHA 501, LIONG dan Pencak Silat Nusantara, Senam Zumba, Out Bond, Joyride, Dance dan Band Performance, serta Bazar UMKM Kota . (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO