Pemkab Kediri Bagikan Insentif kepada Guru Ngaji

Pemkab Kediri Bagikan Insentif kepada Guru Ngaji Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyerahkan insentif secara simbolis kepada salah satu guru ngaji.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui dinas pendidikan membagikan insentif kepada guru ngaji dan guru keagamaan di Kabupaten . Insentif tersebut langsung dikirim ke rekening pribadi masing-masing guru ngaji.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten , Mukhamat Muhsin, mengatakan bahwa insentif tersebut diberikan kepada 7.500 orang guru ngaji di Kabupaten .

"Masing-masing guru ngaji menerima Rp100 ribu per bulan dan total anggaran yang disediakan sebanyak Rp9 miliar yang sudah disiapkan dari APBD Kabupaten ," kata Muhsin, Sabtu (24/12/2022).

Menurutnya, pemberian insentif kepada guru ngaji ini adalah gagasan dari Bupati Hanindhito Himawan Pramana dan diberikan sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten .

Ia mengungkapkan bahwa Bupati Hanindhito pernah menyampaikan jika kesejahteraan orang-orang yang membangun moral bangsa harus diperhatikan. Salah satunya para guru ngaji ini.

Sementara untuk penyaluran buku rekening penerima insentif tahun 2022 sudah dimulai pada tanggal 22 Desember 2022, dimulai dari Kecamatan Gampengrejo, Grogol, dan Tarokan.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO