Di Muskerwil PWNU Jatim, Gubernur Khofifah Tegaskan Potensi NU Bangkitkan Ekonomi Umat

Di Muskerwil PWNU Jatim, Gubernur Khofifah Tegaskan Potensi NU Bangkitkan Ekonomi Umat Gubernur Khofifah ketika menghadiri Muskerwil PWNU Jatim di Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Gubernur menghadiri Muskerwil PW Jatim periode 2018-2023 di Pondok Pesantren Mojosari, Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Nganjuk, Sabtu (24/12/2022) malam. Agenda tersebut diikuti 45 cabang, badan otonom, dan lembaga di lingkungan PW Jatim.

Usai pembukaan Muskerwil PW Jatim, secara khusus menyampaikan potensi besar dalam berbagai upaya kebangkitan ekonomi bagi Jawa Timur, utamanya bagi ekonomi umat. Menurut dia, memiliki kekuatan yang dikenal Nahdlotut Tujjar (kebangkitan para pedagang), dan Lembaga Perekonomian , Lembaga Pertanian , serta inkubasi perekonomian lainnya.

Gubernur yakin, kehadiran bersama berbagai elemen strategis di Jawa Timur khususnya adalah bentuk sebuah komitmen untuk mendapatkan bimbingan dari para kyai, serta menguatkan pesantren sebagai episentrum pembangunan di Jawa Timur yang memberikan referensi pembangunan dengan ruh moderasi, dan toleransi penuh perdamaian dan kerukunan.

Mengusung tema 'Mendigdayakan Nahdatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru', mengaku optimis bahwa bisa menjadi penguat payung kemitraan strategis pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan yang ditetapkan. Terutama, program dalam pembinaan umat agar terbentuk SDM yang berkualitas, berkarakter dan berakhlak mulia.

" siap untuk berseiring menjalankan kebijakan, baik produksi maupun distribusi barang dan jasa termasuk dalam.jaringan one pesantren one product , hebitren yang dibuat, dan digerakkan dari pesantren," ujarnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO