Gita Cahaya Raih Juara 1 dalam Festival Drumband se-Jawa Timur

Gita Cahaya Raih Juara 1 dalam Festival Drumband se-Jawa Timur Unjuk kebolehan Drumband Gita Cahaya di Bangkalan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Grup drumband dari SDN Nyapar 1, Kecamatan Dasuk, Suemenep, Gita Cahaya meraih prestasi luar biasa. Mereka mendapat juara 1 dalam Festival se-Jawa Timur.

Musyaffa selaku penanggung jawab grup drumband mengatakan bahwa ajang tersebut diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Hikmah Bangkalan dan dihadiri oleh grup drumband tingkat SD se-Jawa Timur.

"Kami diundang dalam lomba festival drumband SD se-Jawa Timur di Pendopo Agung Bangkalan Jumat (22/12/2022) kemarin dan alhamdulillah SDN 1 Nyapar bisa meraih juara pertama," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022).

"Kami merasa bangga dan puas, karena anak-anak bisa memberikan yang terbaik untuk , sebab latihan keras selama ini mendapat ganjaran juara satu dan menyisihkan kelompok yang lain," imbuhnya.

Ia menyebut, pihaknya berlatih dua kali dalam seminggu untuk menghadapi Festival se-Jawa Timur, yakni pada Jumat sore dan Minggu pagi. Selain latihan rutin, grup Gita Cahaya juga sering diundang masyarakat untuk mengisi berbagai kegiatan, seperti khotmil qur'an, maulid nabi, dan acara-acara hari besar Islam lainnya.

"Sering juga masyarakat mengundanga dalam kita sekedar untuk memeriahkan acara dan tentu saja asal acaranya sore atau hari libur biar tidak bebenturan atau mengganggu pelajaran," pungkasnya. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO