Pakar Komunikasi Unair Apresiasi Program Lingkungan yang Digagas Wali Kota Madiun

Pakar Komunikasi Unair Apresiasi Program Lingkungan yang Digagas Wali Kota Madiun Wali Kota Madiun, Maidi, saat mendampingi orang tua bayi untuk menanam pohon. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pakar Komunikasi Universitas Airlangga (), , mengapresiasi Wali Kota , Maidi, yang telah menggaungkan program terkait lingkungan, yakni 'Menjaga Generasi, Menjaga Bumi (Save Generation, Save Earth)'. 

"Program ini sangat menarik. Walaupun terlihat sederhana, namun program ini bisa benar-benar menyelamatkan bumi. Ini bukan main-main," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com usai melihat orang tua bayi menanam pohon, Minggu (1/1/2023).

"Kelihatannya sekedar menanam. Tapi pilihan terhadap 1 bayi 1 pohon menarik, karena dunia sedang mengalami kesulitan. Kami dari pusat studi tranformasi sosial dan pembangunan sangat mengapresiasinya. Bukan sekedar menanam namun menyelamatkan bumi," imbuhnya.

Menurut dia, program tersebut bisa menyelamatkan generasi berikutnya apabila dijalankan dengan keberlanjutan. Pihaknya akan memantau keberlangsungan program yang bisa mengedukasi masyarakat terkait lingkungan itu.

"Bagusnya ini menyelamatkan generasi. Save generation, save earth, artinya 1 lahir bukan untuk merusak, tapi 1 lahir untuk merawat, gagasan itu yang menarik. Dan ini merupakan gagasan yang inovatif dan bisa menjadi kampanye nasional," pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO