Bupati Dhito Angkat Solikin Sebagai Sekda Kabupaten Kediri

Bupati Dhito Angkat Solikin Sebagai Sekda Kabupaten Kediri Mohamad Solikin saat dilantik menjadi Sekda Kabupaten Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mohamad resmi diangkat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kediri definitif oleh Bupati Hanindhito Himawan Pramana. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai kepala badan kepegawaian daerah (BKD) itu  menggantikan Penjabat (Pj) Sekda Adi Suwignyo.

Pelantikan Mohamad sebagai sekda dilakukan di Gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul, Rabu (4/1/2023).

Usai dilantik, menyampaikan bahwa ia telah mendapat arahan dari Bupati Kediri agar segera merealisasikan pelaksanaan anggaran 2023 sesuai dengan prioritas yang telah direncanakan. Yaitu bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Khusus untuk bidang infrastruktur, mengatakan bupati meminta agar akses jalan dan jembatan diutamakan untuk mendukung keberadaan bandara. Termasuk jalan tol untuk menunjang akses bagi kota/kabupaten sekitar.

"Keberadaan dua proyek itu menjadi tantangan bagi pemerintah daerah pada 2023 ini untuk menyiapkan masyarakat supaya nantinya tidak hanya menjadi penonton," ujar .

Menurut , pemkab berharap dibangunnya bandara dan jalan tol dapat mambawa dampak positif dan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kediri.

"Karena kita ada dua proyek nasional bandara dan jalan tol, Mas Bup meminta itu menjadi prioritas. Kita harus bisa menyambut, masyarakat jangan sampai tertinggal," imbuhnya.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO