KPU Kota Probolinggo Lantik 25 PPK

KPU Kota Probolinggo Lantik 25 PPK KPU Kota Probolinggo melantik 25 panitia pemilihan kecamatan untuk Pemilu 2024. Foto: SUGIANTO/BANGSAONLINE

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kota melantik 25 panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk . Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Kota Probolinggi, Ahmad Hudri.

"Ada sebanyak 25 orang yang dilantik menjadi PPK. Tugas PPK itu menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan pemilu. "Makanya petugas PPK itu membutuhkan kemampuan intelektualitas," ujarnya, Rabu (4/1/2023).

Setelah dilantik, kata Hudri, mereka akan menjalankan tugasnya dan bakal mendapat pembekalan dari Kapolres, Dandim 0820, dan Bawaslu Kota

"Mulai besok, Kamis (5/1/2023), akan dilakukan orientasi tugas oleh seluruh Komisioner Kota , terkait dengan tugas-tugas sesuai dengan tupoksi divisi PPK,” tuturnya.

Hingga saat ini, Kota telah melaksanakan beberapa tahapan penyelenggaraan , seperti verifikasi partai politik yang telah ditetapkan pada tanggal 14 Desember 2022 lalu, penyelesaian tahapan penataan daerah pemilihan, penyelesaian tahapan pembentukan Badan Ad hoc di tingkat kecamatan, hingga pelantikan anggota PPK. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO