Puting Beliung Terjang Sidayu dan Ujungpangkah Gresik, Pohon, PJU, dan Tiang Listrik Roboh

Puting Beliung Terjang Sidayu dan Ujungpangkah Gresik, Pohon, PJU, dan Tiang Listrik Roboh Pohon besar di Desa Karangrejo, Kecamatan Ujungpangkah roboh usai diterjang puting beliung. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin puting beliung terjadi di Kecamatan Sidayu, dan Ujungpangkah, Kabupaten , Selasa (10/1/2023).

Kejadian sekitar pukul 16.20 WIB itu, mengakibatkan sejumlah pohon besar, dan tiang listrik serta penerangan jalan umum (PJU) yang berdiri di kanan kiri jalan Daendels di Kecamatan Sidayu dan Ujungpangkah roboh.

Camat Ujungpangkah, Arifin mengatakan, hujan deras disertai angin kencang selama dua jam membuat sejumlah pohon dan tiang listrik roboh.

"Pohon, tiang listrik dan PJU roboh. Paling parah di Desa Karangrejo dan Ketapanglor. Ada pohon roboh serta atap rumah warga rusak," ucapnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Usai kejadian, kata Arifin, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , bersama TNI-Polri dibantu warga sekitar melakukan evakuasi pohon yang roboh.

Ia mengaku, belum bisa merinci berapa rumah warga yang mengalami kerusakan. Namun, dari informasi sementara, sejumlah rumah di Desa Karangrejo dilaporkan rusak bagian atap.

"Kami masih mendata ada berapa yang terdampak. Intinya tadi sangat parah dan koordinasi terus kami lakukan bersama Forkopimcam dan kepala desa setempat," terangnya.

Ia berharap, warga terus meningkatkan kewaspadaaan. Apalagi, sejak awal tahun ini, cuaca ekstrem seperti hujan, angin kencang serta gelombang tinggi terjadi di wilayahnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO