Jembatan Jereng yang Ambrol karena Longsor Diperbaiki Swadaya oleh Warga

Jembatan Jereng yang Ambrol karena Longsor Diperbaiki Swadaya oleh Warga Warga saat bergotong royong memasang bronjong di Jembatan Jereng yang ambrol.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ambrolnya  penghubung tiga desa di mendapat perhatian dari Bupati . Rabu (11/1/2023) siang tadi, orang nomor satu di Pemkab itu meninjau kondisi jembatan yang sedang diperbaiki secara swadaya oleh warga. 

Diketahui, menghubungkan tiga desa dari tiga kecamatan. Yakni dari sisi Kecamatan Rambipuji, yang saat ini masih diperbaiki sementara oleh warga setempat.

Sedangkan dua desa lain yang terhubung dengan jembatan tersebut yakni, Desa Kemuningsari Lor Kecamatan Panti dan Kecamatan Bangsalsari.

Menurut Hendy, memang masuk daerah rawan longsor karena berdiri di atas sungai yang lebarnya membentang hingga 20 meter.

"Sungai ini berisiko tinggi terhadap banjir. Kalau melihat jenis bebatuan yang ada di sini, bebatuan dari gunung. Ini rawan sekali. Kemungkinannya kalau tidak diproteksi dengan bagus, akan longsor kembali," tuturnya saat meninjau kondisi jembatan.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO