9 Tempat Wisata Terbaik di Pulau Bawean, Ada Terumbu Karang Unggulan Dunia

9 Tempat Wisata Terbaik di Pulau Bawean, Ada Terumbu Karang Unggulan Dunia Ilustrasi terumbu karang (Pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - menjadi salah satu surga keindahan yang berada di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Keindahan dari Pulau yang satu ini memang tak seterkenal destinasi menarik lainnya seperti Bali, Lombok, dan Karimunjawa. Namun jangan salah, karena banyak tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi ketika berkunjung ke Gresik.

Kabupaten Gresik menyuguhkan pesona menarik dengan berbagai macam objek wisata terbaiknya salah satunya . Daratan cantik dan menawan di timur utara Pulau Jawa ini menyimpan sejumlah pesona alam yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan.

Dilansir dari laman disparekrafbudpora.gresikkab.go.id, berikut 9 tempat wisata terbaik di yang memiliki panorama menawan

1.

Destinasi wisata yang menyuguhkan pesona alam bawah laut yang sangat indah adalah . Tempat wisata Gresik yang satu ini terkenal akan kecantikan terumbu karangnya yang menurut tim penelitian IPB dan Universitas Brawijaya merupakan jenis terumbu karang kualitas unggul di dunia. Berlokasi di perairan tepatnya di Desa Teluk Jati Dawang, Kecamatan Tambak, dan pulau Gili Bawean, wisatawan dapat menikmati tempat wisata Gresik satu ini dengan naik perahu maupun langsung di dalam air dengan snorkeling serta diving.

2.

merupakan salah satu wisata andalan yang dimiliki . Untuk sampai ke objek wisata Gresik satu ini, wisatawan dapat menggunakan jasa perahu selama 15 menit. Sekilas memang tempat ini tak ubahnya pulau tak berpenghuni, karena berupa perbukitan. Namun, memiliki keanekaragaman habitat laut yang mampu memanjakan mata pengunjung. Tempat wisata pulau Bawean ini menjadi surga para penikmat snorkeling dan diving, patut menjadi salah satu destinasi wisata yang recomended jika Anda sedang berkunjung ke pulau Bawean.

3.

Tempat wisata selanjutnya yang wajib kita kunjungi adalah . Objek wisata Bawean satu ini merupakan salah satu wahana wisata alam yang ditawarkan oleh . Berlokasi di Desa Kepuh Legundi, Kecamatan Tambak, sangat ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan. Daya tarik dari wisata ini adalah pemandian sumber air panas yang berada dekat dengan pemukiman warga dan dapat ditempuh dengan sepeda motor.

Di pemandian ini terdapat tiga kolam air panas yang berbeda tingkat kepanasannya. Air panas yang ada di pemandian ini mempunyai kandungan zat yang bermanfaat bagi kesehatan, terutama baik untuk kulit. Selain level kandungan sulfurnya tergolong tinggi, destinasi wisata Gresik ini mengandung gas fumaroles yang dapat menghilangkan rasa capek, menstimulasi relaksasi, hingga dapat mengurangi kadar darah kotor dalam tubuh.

4.

Selain , objek wisata yang menawarkan potensi wisata kesehatan adalah . Pemandian ini terletak di Desa Sawahmulya, Kecamatan Sangkapura, Bawean, Gresik. Tempatnya yang strategis di tengah kota atau sekitar 4 kilometer dari Pelabuhan Sangkapura membuat objek wisata Gresik ini sangat mudah untuk ditemukan. Menurut hasil sejumlah penelitian, sumber air panas ini berasal dari sisa gunung api purba yang tidak aktif. Kandungan belerang yang dimiliki air panas Kebundaya berguna untuk terapi kebugaran. Terdapat beberapa fasilitas yang dibuat oleh masyarakat dengan membangun tempat mandi umum dan tempat berendam. Banyak pengunjung dari berbagai daerah telah meyakini dan membuktikan bahwa mandi air panas di Kebundaya dapat menyembuhkan penyakit rematik, penyakit kulit, dan lain-lain.

5.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO