Sekretaris dan Camat Masalembu Sumenep Sering Bolos, Kantor Kumuh Tak Terurus

Sekretaris dan Camat Masalembu Sumenep Sering Bolos, Kantor Kumuh Tak Terurus Warga dari Kecamatan Masalembu, Sumenep, Mahtub Syarif.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Mahtub Syarif selaku warga dari Kecamatan Masalembu, , mengeluhkan kinerja sekretaris dan camat setempat. Pasalnya, mereka sering bolos (tidak bekerja) dan membuat Kantor Kecamatan Masalembu tampak kumuh.

“Bukan saja persoalan kepentingan warga yang banyak terbengkalai, kantor pun tidak tampak sebagaimana layaknya perkantoran, sepi jarang aktivitas layaknya sebuah kantor yang semestinya,” ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (15/1/2023).

Padahal, ia berharap dengan diangkatnya sekretaris yang baru, pelayanan untuk masyarakat di sana bisa teratasi dengan pelayanan yang maksimal. Sebab, pejabat terpilih merupakan warga lokal.

“Kemarin saat ada pengisian sekretaris yang baru, saya termasuk salah seorang yang mendorong Hamka untuk sekiranya bisa menduduki posisi itu, eeeee ternyata setelah menduduki posisi strategis malah semakin tidak seperti yang kami harapkan,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ulah sejumlah pejabat kecamatan itu membuat para pekerja yang notabene PNS sering tidak berada di kantor. Alhasil, mereka seperti anak ayam kehilangan induknya .

“Saya ini orang Masalembu asli yang setiap kali saya pantau ke kantor kecamatan, dan sering tampak sepi, tidak ada mobilitas kegiatan layaknya sebuah kantor. InsyaAllah, Senin besok Saya laporkan secara resmi ke Inspektorat Kabupaten ,” kata Syarif.

Menurut dia, Kecamatan Masalembu menjadi tempat yang sangat nyaman bagi PNS yang suka bolos. Para pejabat yang tidak becus dalam mengemban amanah itu diminta untuk mengundurkan diri. 

“Kalau sekiranya camat dan sekretaris yang bertugas di Masalembu tidak siap, silakan mengajukan mutasi. Masyarakat meminta ada camat yang berada di kantor apabila membutuhkan dan ingin melakukan koordinasi," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Masalembu, Achmad Auzai Rahman, yang yang sempat viral karena kerap tidak masuk kerja belum menjawab saat dikonfermasi. Begitu juga dengan Hamka selaku skretaris yang tidak membalas meski tanda centang biru pada WhatsApp. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO