Buka Musker PMI, Bupati Gresik Berharap Kebutuhan Darah Terpenuhi

Buka Musker PMI, Bupati Gresik Berharap Kebutuhan Darah Terpenuhi Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menyerahkan kunci mobil kepada Ketua PMI Gresik, Ahmad Nadhir. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, membuka masyawarah kerja (Musker) tahun 2023 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kota Pudak, Rabu (18/1/2023). Ia berharap agar PMI dapat terus memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat.

"Outputnya nanti, masyarakat dapat merasakan PMI hadir dalam kesulitan, kebencanaan, musibah yang dialami oleh korban yang membutuhkan darah. Untuk itu, PMI perlu strategi khusus dalam pengumpulan dan pendistribusian darah," ucapnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, bupati menilai minat masyarakat untuk donor darah sukarela semakin berkurang, salah satu penyebabnya adalah agenda tersebut saat ini jarang dilakukan. Karena itu, ia mengingatkan agar PMI dapat bersinergi dengan para camat dan sekretaris kecamatan.

"Kami sampaikan pada camat dan sekcam. Mereka ini bagian dari PMI. Mulai berfikirlah bagaimana menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya donor darah. Baik di lingkup lembaga pendidikan hingga perindustrian," tuturnya.

Saat ini, kata Gus Yani, tantangan terbesar PMI adalah membenahi diri. Baik mulai anggaran, strategi pelayanan, dan program perencanaan kedepan. Untuk membantu mewujudkan PMI semakin maju, Pemkab memberikan bantuan satu unit mobil operasional kepada PMI .

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati kepada Ketua PMI , Achmad Nadlir. Selain itu, PMI memberikan penghargaan kepada dua orang yang telah mendonor sebanyak 75 kali. Mereka adalah Antonius Sihotang (61) dan Prihatin Efendi (57). Mereka telah rutin menjadi pendonor sejak tahun 1980.

Hadir juga, Wakil Bupati , Aminatun Habibah, Sekretaris Daerah , Ahmad Washil Miftahul Rahman, anggota PMI Kabupaten , Camat dan Sekcam se Kabupaten . (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO