Permudah Fasilitas untuk Masyarakat, SIG Bantu Infrastruktur 46 Desa di 4 Provinsi

Permudah Fasilitas untuk Masyarakat, SIG Bantu Infrastruktur 46 Desa di 4 Provinsi Pembangunan rabat beton jalan di Desa Penyarang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Persero Tbk () melalui program Peduli pada 2022 memberikan bantuan senilai Rp5,4 miliar untuk pembangunan, serta perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur di 46 desa di 4 provinsi, meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Sumatra Barat.

Bantuan dipergunakan untuk pembangunan rabat beton jalan, jalan usaha tani, drainase, talud jalan, pengaspalan jalan, hingga irigasi pertanian. Corporate Secretary , Vita Mahreyni, menyebut perusahaan berharap bantuan itu dapat membantu meningkatkan interaksi sosial, dan aktivitas ekonomi masyarakat desa yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi.

"Sebagai perusahaan , ingin hadir untuk memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat melalui program-program berkelanjutan. Bantuan ini adalah wujud bakti untuk meningkatkan standar hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui infrastruktur desa yang aman, nyaman dan berkualitas," ujarnya, Kamis (19/1/2023).

Ia mengatakan bahwa pemberian bantuan dari disambut baik oleh masyarakat. Salah satunya, bantuan pembangunan rabat beton jalan sepanjang 250 meter di Desa Bantarpanjang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Dusun Tameng, Desa Bantarpanjang, Amri Fitriana, berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh . Menurut dia, jalan dusun itu sudah lama belum terbenahi karena keterbatasan anggaran desa, dan banyak area pertanian dan perkebunan.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada yang memberikan perhatian pada peningkatan perekonomian, khususnya di wilayah pedesaan. Semoga terus dapat memberikan perhatian terhadap infrastruktur desa demi mendukung kelancaran aktivitas perekonomian warga desa," ucap Amri Fitriana.

Pembangunan Sarana Prasarana di 46 Desa

Di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, bantuan juga diberikan untuk pengaspalan jalan di Dusun Purwosari dan Dusun Tegalanak, peningkatan jalan lingkungan Desa Karangasem, Desa Maos Lor, dan Desa Kalijaran, Desa Kalisabuk.

Kemudian, pembangunan rabat beton jalan Desa Penyarang, pembangunan drainase di Kelurahan Tritih Kulon, pembangunan drainase jalan Desa Nusajati dan Desa Karangkandri, serta pembangunan talud jalan di Desa Cinyawang, Desa Kedungreja, dan Desa Bangunreja.

Selain itu, bantuan juga diberikan di Kabupaten Tegal, untuk pengaspalan jalan Desa Dukuhsembung, Desa Tarub, Desa Srengseng, Desa Pacul dan Desa Cangkring, serta pembangunan drainase jalan di Desa Dukuhwringin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO