Menengok Program Mahasiswa Unmuh Malang saat PMM di Tanean Lanjhang Pamekasan

Menengok Program Mahasiswa Unmuh Malang saat PMM di Tanean Lanjhang Pamekasan Mahasiswa Unmuh Malang saat mengikuti PMM di permukiman unik yang memiliki nama Tanean Lanjhang, Dusun Buddagan I, Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Malang memilih untuk mengabdikan diri di Dusun Buddagan I, Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, . Di sana terdapat permukiman unik yang memiliki nama .

Sebanyak 5 mahasiswa yang melaksanakan pengabdian tersebut berasal dari Pulau Kalimantan, Bali, Bangka Belitung, dan Madura. Mereka berkomitmen untuk ikut serta membangun Bumi Gerbang Salam.

"Kami, para peserta PMM (pengabdian masyarakat oleh mahasiswa) ingin mengabdikan diri untuk , walau hanya 1 bulan (23 Januari-22 Februari 2023). Ada beberapa program besar kelompok 23, yakni soal penyakit mulut dan kuku (PMK), mitigasi bencana, peningkatan literasi, dan pariwisata," kata Della Puspita, selaku ketua kelompok, Selasa (24/1/2023).

Ia bersama teman sekelompok berharap semua programnya bisa berjalan sesuai rencana. Dosen Pembimbing Lapangan, Widiya Yutanti, mengatakan bahwa pada kegiatan PMM, mahasiswa dituntut untuk mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di kampus.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':