​Ciptakan Produktivitas, Ketua BUMDes Arta Jaya di Madiun Berharap Ada Masa Jabatan

​Ciptakan Produktivitas, Ketua BUMDes Arta Jaya di Madiun Berharap Ada Masa Jabatan Kantor Desa Winong, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Badan Usaha Milik Desa () Winong, Kecamatan Gemarang, Kabupaten , tengah berupaya untuk meningkatkan pendapatan dari wilayahnya. 

dengan nama Arta Jaya ini mempunyai usaha antara lain persewaan perlengkapan pesta atau hajatan, toko kelontong yang menjual perlengkapan alat tulis kantor, dan pengelolaan modal yang berbasis simpan pinjam bagi warga Desa Winong.

Ketua Arta Jaya, Agung Doni Saputro, menjelaskan bahwa saat ini kegiatan yang ada di memang belum bisa menghasilkan PADes (pendapatan asli desa) yang bagus. Namun sudah bisa memberikan kontribusi bagi desa yang cukup lumayan.

"Bagi saya memang kita belum bisa memberikan masukan yang besar. Namun paling tidak setiap tahunnya sudah bisa ikut menciptakan pemasukan bagi desa," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Selasa (24/1/2023).

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':