Peringati Hari Gizi Nasional, Dinkes P2KB Tuban Fokus Tekan Angka Stunting

Peringati Hari Gizi Nasional, Dinkes P2KB Tuban Fokus Tekan Angka Stunting Kepala Dinkes P2KB Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo saat membuka kegiatan tasyakuran dalam rangka Hari Gizi Nasional ke-63 tahun 2023 di aula kampus IIKNU Tuban, Rabu (25/1/2023).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Tuban menggelar tasyakuran dalam rangka ke-63 tahun 2023 di aula kampus IIKNU Tuban, Rabu (25/1/2023).

Kepala Dinkes P2KB Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo yang hadir dalam kegiatan tersebut menyebutkan, peringatan diperingati setiap tanggal 25 Januari.

"Jadi, merupakan momentum sangat penting sebagai upaya dalam penanganan peningkatan program gizi di Kabupaten Tuban," jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya bersama Persagi terus berupaya secara masif dalam menekan angka stunting. Mulai dari penyuluhan dan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) gizi langsung turun ke masyarakat.

Langkah tersebut, dinilai cukup berhasil dengan turunnya angka stunting di Kabupaten Tuban.

"Untuk angka stunting Kabupaten Tuban 21,5 persen secara nasional dan 19,2 persen untuk Jawa Timur, ini data yang terakhir," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...