Rumah Dihuni 8 Orang di Desa Karangan Gresik, Ludes Terbakar

Rumah Dihuni 8 Orang di Desa Karangan Gresik, Ludes Terbakar Petugas damkar saat memadamkan kobaran api. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat terjadi di rumah Pardi (70), warga Dusun Kricak, Desa Karangan, RT 001 RW 001 Kecamatan Benjeng, Kabupaten , Jumat (27/1/2023).

Akibatnya, rumah petani dengan enam anak ini ludes terbakar dan rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) , Agustin Halomoan Sinaga mengungkapkan, laporan kebakaran di Desa Karangan masuk pukul 07.26 WIB.

"Terjadinya kebakaran itu dilaporkan Pak Husen ke Damkar pukul 07.26 WIB. Petugas damkar tiba di lakasi pukul 08.00 WIB," ucap Sinaga kepada BANGSAONLINE.com.

Saat rumahnya terbakar, Pardi (70) dan istrinya, Ika (60), sedang bekerja di sawah. Sementara anak dan menantu juga sedang bekerja.

"Saat terbakar, rumah dalam keadaan kosong," tuturnya.

Saat terjadi kebakaran, warga sekitar sudah berusaha memadamkan kobaran api. Mereka berbondong bondong membantu memadamkan api dengan peralatan dan perlengkapan seadanya.

Namun, karena api tak kunjung padam, Husen lantas menghubungi damkar untuk meminta bantuan pemadaman.

"Rumah ini dihuni 8 orang. Pardi (70) dan Ika (60) pasangan suami istri dan anak serta menantu, Salim (40), Suwarno (35), Fatma ( 26), Nopal (30) menantu, dan Dery (6), serta Nia (22)," tutupnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO