Produk UMKM Gresik Binaan SIG Diminati Warga Asing dalam Bazar UMKM untuk Indonesia 2023

Produk UMKM Gresik Binaan SIG Diminati Warga Asing dalam Bazar UMKM untuk Indonesia 2023 SIG berpartisipasi pada acara “Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023” yang digelar Kementerian BUMN. FOTO: ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - UMKM binaan , Crown Leather asal , Jawa Timur berhasil memperoleh omzet Rp150 juta dari penjualan produk kerajinan kulit pada “” yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN), pada 26- 29 Januari 2023, di Gedung Sarinah, Jakarta.

Crown Leather merupakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual produk fesyen seperti dompet, tas, sepatu, clutch, ikat pinggang dan produk lainnya yang terbuat dari kulit.

Adrian Fadhilah, selaku pemilik Crown Leather mengutarakan perasaan senang dan bangga menjadi salah satu UMKM yang didaftarkan oleh SIG dalam .

Apalagi, produk-produknya diminati oleh pengunjung. "Sebelumnya kami telah melakukan analisis pasar sederhana, bahwa warga Jakarta banyak yang memakai laptop untuk bekerja dan membutuhkan tas laptop. Ternyata benar, minat pengunjung terhadap tas laptop tinggi sekali. Terutama tas laptop model selempang. Sampai kita restock ratusan buah. Pembeli pun tidak hanya dari warga lokal, tetapi juga ada wisatawan asing. Mereka sangat menghargai produk lokal Indonesia," ujar Adrian.

Angka penjualan Rp150 juta itu menjadi salah satu capaian tertinggi yang dicapai usaha mikro kecil dan menengah asal tersebut, jauh melampaui rata-rata omzet yang biasanya mereka dapat dalam pameran di Jateng dan Jatim yang hanya berkisar Rp10 juta hingga Rp20 juta.

Sementara itu, Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, pada yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN, SIG berpartisipasi dengan mengikutsertakan 32 UMKM yang bergerak dalam bidang kuliner, kriya, fesyen dan kecantikan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO