Menko Perekonomian Apresiasi PT Petro Oxo Dukung Program Hilirisasi Industri

Menko Perekonomian Apresiasi PT Petro Oxo Dukung Program Hilirisasi Industri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Ailangga Hartarto bersama Presiden Direktur dan Jajaran Direksi PT Petro Oxo Nusantara. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, bersama Menteri Perindustrian, , melakukan kunjungan kerja ke Nusantara, di Kabupaten , Kamis (2/2/2023).

Kunjungan ini, merupakan tindak lanjut dari audiensi Presiden Direktur PT Oxo Nusantara, Jaya Martapa dan Wakil Presiden Direktur, Tjiptany, pada Selasa (31/1/2023) lalu, di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta.

"Saya mewakili segenap manajemen dan karyawan Nusantara mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga, serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang atas kunjungan beliau berdua bersama tim. Semoga dari pertemuan tersebut dapat menjalin hubungan yang baik dan dapat saling bertukar pikiran demi berpartisipasinya PT PON dalam ekonomi dan Industri Indonesia yang lebih baik," ucap Presiden Direktur Nusantara Jaya Martapa.

Menurutnya, agenda pertama yang dilakukan oleh Menko Airlangga dan Menperin beserta tim didampingi Dirut dan tim Produksi PT PON berkenan melihat dari dekat proses produksi (plant tour) dan teknologi yang digunakan di pabrik PT PON.

"Bapak Menperin mendukung sepenuhnya para pelaku industri di Indonesia seperti PT PON, yung selalu melakukan yang terbaik di tengah naik turunnya perekonomian dunia industri pasca pandemi. Saya bertekad agar terus berupaya menciptakan iklim usaha yang kondusif melalui program dan kebijakan-kebijakan strategis," tuturnya.

Pada kunjungannya ini, Menko Airlangga dan Menperin melakukan penanaman pohon secara simbolis, yaitu pohon kawista yang termasuk dalam golongan tanaman langka dan terancam punah di depan kantor Nusantara.

Hal ini, merupakan salah satu perwujudan dari tema Hari Ulang Tahun ke-25 perusahaan pada 14 Februari 2023 mendatang, ‘PON Peduli Lingkungan’.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO