Gus Barra Berangkatkan Relawan Bela Kiai dan Santri Ziarah Wali Lima Gratis

Gus Barra Berangkatkan Relawan Bela Kiai dan Santri Ziarah Wali Lima Gratis Para peziarah wali limo gratis dari Gus Barra saat akan memasuki busnya masing-masing untuk diberangkatkan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Mojokerto H Muhammad Al Barra atau , kembali memberangkatkan rombongan ziarah wali limo gratis bagi para relawan bela kiai dan santri (bekisar), Sabtu (3/2/2023).

Pemberangkatan yang memasuki gelombang ke-16 ini, diikuti puluhan ribu warga yang tergabung dalam relawan bela kiai dan santri yang tinggal di seluruh Kabupaten Mojokerto. Selain menikmati fasilitas gratis, mereka juga mendapat uang saku dan konsumsi berupa sarapan pagi menu spesial soto daging dan gulai sapi.

Sebanyak 7 bus telah diberangkatkan langsung oleh dengan tujuan Makam Sunan Ampel, Sunan Gresik (Syekh Maulana Malik Ibrahim), Sunan Drajat, Sunan Giri, dan Sunan Bonang.

Dengan gema sholawat nabi dari para peziarah, sebanyak 7 bus dan beberapa kendaraan roda empat mulai berangkat beriringan menuju tempat wisata religi wali limo.

yang juga putra kandung dari Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, mengaku bersyukur dapat melaksanakan kegiatan sosial berupa wisata religi wali limo gratis bagi para relawan bela kiai.

"Kalau kita bisa memahami hidup berbangsa dan bernegara, saling bertoleransi dan berbagi dengan sesama, maka akan tercipta masyarakat yang madani. Kebahagian tersendiri bagi kami bisa berbagi rasa dengan saudara-saudara yang hidupnya masih menengah ke bawah. Di samping itu, kegiatan ziarah wali limo ini dapat menciptakan bentuk tali silaturami yang kuat dalam mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil, dan makmur," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, juga mengajak masyarakat untuk kompak dalam menyuarakan kebenaran di Kabupaten Mojokerto.

"Mugi-mugi bagi para peziarah religi wali limo ini akan lebih berani dalam mengajak semua elemen masyarakat lainnya, untuk mewujudkan cita-cita yang luhur dan mulia, yaitu terwujudnya Kabupaten Mojokerto yang maju, adil, dan makmur," terangnya.

H Amin, selaku koordinator program ziarah wali limo gratis mengatakan, kegiatan ini murni dari anggaran pribadi , tidak ada hubungannya dengan APBD maupun APBN atau lainnya. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO