Warga Kota Kediri Padati Operasi Pasar Komoditas Beras di 3 Kantor Kecamatan

Warga Kota Kediri Padati Operasi Pasar Komoditas Beras di 3 Kantor Kecamatan Petugas saat melayani seorang ibu yang membeli beras saat operasi pasar di Kecamatan Kota. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tiga kantor kecamatan di Kota Kediri Sabtu (4/2/2023) pagi dipadati masyarakat Kota Kediri. Mereka berduyun-duyun untuk mengikuti .

Dalam tersebut disiapkan sebanyak 6 ton beras, guna mengendalikan harga komoditas beras yang kian melambung di pasaran.

Seperti di Kantor Kecamatan Pesantren, sejumlah warga sudah sejak pagi mengantre untuk membeli beras. Wati (35) misalnya, meskipun pihaknya mengetahui dimulai pukul 08.00 WIB, namun ia satu jam sebelumnya telah bersiap mengantre di lokasi.

“Beras di luar mahal, alhamdulillah ada ini, harganya jauh lebih miring dibandingkan di pasaran, apalagi eceran,” ungkap wanita asal Kelurahan Pesantren ini.

Hal serupa juga dilakukan oleh Rodiah (56), warga Kelurahan Tempurejo. Ia mengaku rela mengantre lantaran tak ingin kehabisan, mengingat harga komoditas beras di pasaran semakin melambung.

“Di toko (pracangan) harganya sudah sampai Rp12.000 per kilonya. Saya bersyukur ada ini, setidaknya dapat meringankan pengeluaran rumah tangga,” tuturnya.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri mengonfirmasi, kegiatan ini merupakan wujud respons pemerintah guna mengendalikan harga, terutama untuk komoditas beras yang terpantau mengalami kenaikan.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO