Bupati Gresik Atur Parkir Bus Peziarah, Warga: Kok Tumben?

Bupati Gresik Atur Parkir Bus Peziarah, Warga: Kok Tumben? Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto ketika mengatur parkir bus peziarah di areal parkir Maulana Malik Ibrahim. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga yang tinggal di sekitar areal parkir bus peziarah Makam Maulana Malik Ibrahim, di Jalan Pahlawan, Gresik, khususnya masyarakat yang sedang nongkrong di warung kopi sempat tercengang, Selasa (26/5). Mereka terheran-heran begitu tahu Bupati Sambari Halim Radianto tiba-tiba muncul dan ikut mengatur parkir bus peziarah.

"Kok tumben Bupati atur parkir bus peziarah," kata Ruslan, salah satu warga yang sedang ngopi di sekitar areal parkir Maulana Malik Ibrahim.

Menurut dia, ada sesuatu yang janggal tiba-tiba Bupati turun sendiri mengatur lalu lintas bus peziarah. Karena sebelumnya, hal itu tidak pernah terjadi. Makanya wajar kalau masyarakat sekitar sempat terheran-heran.

"Kan sudah biasa Mas kalau musim peziarah jalan di sini macet panjang, karena banyak bus," cetus Ruslan.

"Toh selama ini saya belum pernah melihat Bupati turun ngatur parkir dan arus lalu lintas bus. Mungkin karena dekat Pilkada ini yah," sambungnya.

Bupati, Sambari terlihat mengatur bus peziarah Makam Maulana Malik Ibrahim dalam perjalanannya menuju pendopo Kabupaten, Selasa (26/5). 

Bupati menyuruh sopir bus maju dan mundur sesuai keadaan arena parkir. Sambari terlihat melambai-lambaikan tangan memberi aba-aba agar sopir bus segera memindahkan busnya masuk terminal dan tidak menumpuk di depan terminal. "Ayo cepat-cepat, cepat jalan," pinta Sambari sembari memberikan perintah kepada sopir bus.

Sekitar 25 menit lebih Bupati mengatur bus-bus di daerah tersebut. Sambil menunggu kendaraan terurai di jalur lalu lintas Jalan Pahlawan.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, selama terminal bus wisata masih berada di tengah kota, maka dipastikan kemacetan selalu akan terjadi. Apalagi di saat-saat tertentu seperti musimnya para peziarah.

"Kami sudah siapkan terminal baru di Pantai Lumpur. Kami juga sudah siapkan angkutan. Sebentar lagi keadaan ini akan berubah, hanya soal waktu," katanya. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO