Sedekah Oksigen, Wakil Wali Kota Malang Tanam Pohon Pule

Sedekah Oksigen, Wakil Wali Kota Malang Tanam Pohon Pule Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, saat menanam pohon pule di RW.02 RT 05 Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang.

MALANG BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Sofyan Edi Jarwoko, secara langsung hadir dan melakukan penanaman pohon pule di RW 02 RT 05 Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Minggu (5/2/2023).

"Penanaman pule ini bertujuan agar nantinya bisa membuat kampung bisa lebih hijau, segar, dan asri," ujarnya.

Menurut dia, yang lebih utama pada penanaman pule ini untuk kepada masyarakat sekitar dan generasi mendatang. Pasalnya, tanaman tersebut sangat istimewa karena bisa dipergunakan sebagai ramuan herbal untuk segala penyakit, seperti gatal, gula darah, dan juga untuk kekebalan tubuh.

"Pohon pule ini sangat besar sekali manfaatnya buat kesehatan kita, di samping kaya dengan oksigen juga bisa dipergunakan sebagai obat," paparnya.

"Kenapa kita harus menanam pohon pule, karena ada filosofinya, yaitu agar kita segera pulih dari segala hal. Pulih rezekinya, pulih kesehatannya, pulih kerukunannya, dan pilih segala-galanya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 05 RW 02, Harsono, berterima kasih kepada Wakil Wali Kota yang telah memberikan bibit pule serta pupuk.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak wakil wali kota yang telah memberikan bibit pule dan pupuk secara cuma-cuma, bahkan beliau juga ikut menanam secara langsung," tuturnya.

Ia pun berpesan kepada warga di wilayahnya agar ikut merawat pohon yang telah ditanam, agar nanti wilayahnya bisa menjadi kampung yang asri, ijo royo-royo, dan nyaman. (dad/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO