Tata Kelola Perusahaan Baik, SIG Dapatkan Penghargaan ASEAN Corporate Governance Scorecard

Tata Kelola Perusahaan Baik, SIG Dapatkan Penghargaan ASEAN Corporate Governance Scorecard SVP of Legal, Governance & Compliance SIG, Maralda H. Kairupan (kiri atas) bersama perwakilan perusahaan pemenang ASEAN Corporate Governance Scorecard Tahun 2021. Foto: ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) TBK () mendapatkan apresiasi kategori Domestic Significantly Improved PLCs oleh PT Bursa Efek Indonesia () dan lembaga pemeringkat tata kelola tahun 2023, karena praktik tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG).

Penghargaan itu, diberikan setelah dan PT RSM Indonesia Konsultan yang ditunjuk sebagai Domestic Rangking Body mewakili indonesia, melakukan penilaian (ACGS) untuk periode tahun 2021, diselenggarakan oleh , Selasa (31/1/2023) di Main Hall , Jakarta.

Corporate Secretary , Vita Mahreyni mengatakan, penghargaan ini membuktikan konsistensi dalam menerapkan praktik tata kelola yang baik dan memiliki komitmennya dalam keterbukaan informasi.

Sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan, lanjutnya, memiliki komitmen untuk terapkan praktik terbaik GCG di setiap tahapan kegiatan operasi, untuk mendapatkan capaian kinerja berkelanjutan, bermanfaat, serta meningkatkan iklim yang kondusif, bagi perkembangan investasi.

" secara konsisten melakukan pengukuran kualitas GCG melalui penilaian dan evaluasi tingkat pemenuhan kriteria GCG, dengan mengacu pada Peraturan Kementerian BUMN, , Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan peraturan terkait lainnya," ucap Vita Mahreyni.

Menurutnya, praktik GCG yang dilakukan , tidak hanya untuk memenuhi peraturan yang berlaku, melainkan menjadi bagian penting untuk mewujudkan pertumbuhan usaha yang optimal dan berkelanjutan, serta tingkatkan kontribusi perusahaan dalam perekonomian nasional.

"Apresiasi ini menjadi motivasi kami untuk memperkuat komitmen dalam praktik GCG dan mendorong pengelolaan perusahaan secara profesional, efisien, dan efektif," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO