Ciptakan Kondisi Aman Berlalu Lintas, Polresta Malang Kota Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2023

Ciptakan Kondisi Aman Berlalu Lintas, Polresta Malang Kota Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2023 Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, saat menyematkan pita ke petugas Operasi Keselamatan Semeru 2023.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Polresta Kota menggelar . Agenda tersebut menjadi salah satu upaya Polri dalam menciptakan kondisi yang aman dalam berlalu lintas menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

Kapolresta Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, mengatakan bahwa pihaknya mengadakan kegiatan itu dengan mengedepankan preventif dan preemtif dengan penegakan hukum secara selektif prioritas, khususnya kepada pelanggar lalu lintas.

"Operasi keselamatan semeru ini dilaksanakan serentak selama 14 hari yang dimulai tanggal 7-20 Februari 2023 dengan melibatkan personel sebanyak 83 orang gabungan Polresta, TNI, Dishub, dan Satpol PP Kota ," ujarnya, Selasa (7/2/2023).

Berdasarkan Analisa dan Evaluasi (Anev) 2021 dan 2022, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan. Kecelakaan 24 persen dengan korban meninggal naik 18 persen, sedangkan pelanggaran naik 88 persen, yaitu teguran 141 persen dan tilang turun 86 persen.

"Oleh karena itu, operasi ini diproyeksikan untuk bisa menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, lebih khususnya di wilayah Kota , dan diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal disiplin tertib berlalu lintas guna mewujudkan keamanan, ketertiban dan keselamatan berlalu lintas," kata Budi. (dad/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO