Diwarnai Kirab Pataka, Peringatan Hari Jadi ke-337 Kota Pasuruan Berlangsung Spektakuler

Diwarnai Kirab Pataka, Peringatan Hari Jadi ke-337 Kota Pasuruan Berlangsung Spektakuler Suasana kirab pataka saat perayaan Hari Jadi ke-337 Kota Pasuruan, Rabu (8/2/2023) malam.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Perayaan Hari Jadi ke-337 Kota Pasuruan berlangsung meriah diwarnai dengan kirab dan penyerahan pataka yang diiringi dengan alunan gamelan dan , Rabu (8/2/2023) malam.

Mengusung tema "Wujudkan Kota Pasuruan Bersih, Tertib, dan Bangkit Lebih Cepat", peringatan hari jadi kali ini ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan. Mulai dari barongsai, drumband, bersama wali kota dam jajaran forkopimda, serta ditutup dengan pesta kembang api.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pasuruan menyampaikan bahwa tema tersebut dipilih agar Kota Pasuruan ke depan menjadi kota yang bersih, tertib, serta berkembang lebih cepat. Serta dapat mengejar ketertinggalan dari kota lain, seperti Kota Malang dan Kota Surabaya.

Menurutnya, sepanjang tahun 2022, Kota Pasuruan sudah mencetak banyak prestasi. Hal itu membuktikan bahwa Kota Pasuruan sebagai kota kecil perkembangannya cukup pesat, meski anggarannya terbatas.

"Dengan kolaborasi dengan forkopimda, stakeholder, serta jajaran perangkat daerah, sehingga yang berat menjadi hal mudah," ujar wali kota yang karib disapa tersebut.

Dalam kesempatan itu, juga mengajak masyarakat untuk menciptakan Kota Pasuruan menjadi kota yang tertib dan nyaman.

"Bantu pemerintah untuk menjadi Pasuruan tertib dan bersih dengan cara tidak parkir sembarangan, pedagang PKL, juga menata gerobaknya dengan tertib. Tertib di sini juga tertib administrasi. Mari kita semua bangun kesadaran," imbuhnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO