Klarifikasi Panitia Resepsi Puncak Satu Abad NU: Bedug Tidak Hilang, Tetapi Diamankan

Klarifikasi Panitia Resepsi Puncak Satu Abad NU: Bedug Tidak Hilang, Tetapi Diamankan Sejumlah bedug yang dipakai dalam acara Resepsi Puncak Satu Abad NU di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Panitia resepsi puncak memberikan klarifikasi dan menegaskan bahwa 5 bedug yang sempat dinyatakan hilang, ternyata sudah diamankan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Panitia Harlah , Rahmat Hidayat Pulungan.

"Mohon maaf sebelumnya saat konpers sore tadi ada miskomunikasi, awalnya info yang kami terima 5 bedug hilang, setelah ada laporan perkembangan malam ini ternyata bedugnya tidak hilang tapi sudah diamankan," ujarnya, Rabu (8/2/2023) malam.

Rahmat mengakui dengan banyaknya jemaah yang hadir membuat panitia kerja ekstra mengatur jalannya acara. Miskomunikasipun tak terhindarkan, salah satunya informasi jumlah jamaah yang datang dan terkait keberadaan bedug yang dipakai saat acara pembukaan oleh Presiden Joko Widodo.

"Awalnya diperkirakan berjumlah 1,3 juta jamaah ternyata laporan yang diterima panitia yang dihimpun dari berbagai ranting dan PCNU se Indonesia jumlah jamaah yang hadir di resepsi mencapai 4 juta lebih," tuturnya.

Wakil Sekjen PBNU itu juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab , TNI-Polri yang telah membantu kelancaran resepsi Puncak Harlah hingga acara selesai berlangsung aman dan lancar.

"Apresiasi kami dari panitia harlah untuk warga yang begitu antusiasnya membantu mulai dari menyediakan makanan dan minuman gratis hingga tempat istirahat para jamaah semua merasa terlayani dengan baik," tambahnya.

Atas nama PBNU, pihaknya menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati beserta jajarannya, TNI-Polri serta panitia harlah dari dan Jawa Timur yang memberikan supportnya kepada panitia puncak Harlah . (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO