Hasil BRI Liga 1: Hajar Barito 4-1, PSM Makassar Kuasai Puncak Klasemen

Hasil BRI Liga 1: Hajar Barito 4-1, PSM Makassar Kuasai Puncak Klasemen PSM Makassar vs Barito Putera

PAREPARE, BANGSAONLINE. com - PSM Makassar berhasil menggusur Persib Bandung dari puncak klasemen sementara 2022/2023 setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor telak 4-1.

Duel PSM Makasar vs Barito Putera pada pekan ke-23 ini berlangsung di Stadion BJ Habibie, Parepare. Kamis (9/2/2023). Barito yang bertindak sebagai tim tamu mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-18 lewat sepakan keras Bayu Pradana.

Tertinggal satu gol, skuad asuhan Bernardo Tavares ini langsung meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang mereka hasilkan untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-28, Juku Eja akhirnya mampu mencetak gol melalui Yakob Sayuri. Berawal dari skema kerjasama apik antara  Sananta ke Jan Pluim, lantas diteruskan ke Rizki Eka, dan akhirnya bisa dimanfaatkan Sayuri untuk menjebol gawang Joko Ribowo. Skor 1-1 untuk kedua tim menutup jalannya laga babak pertama.

Awal babak kedua, baik PSM maupun Barito saling melancarkan aksi jual beli serangan. PSM yang ingin berada di jalur juara akhirnya sukses membalikan keadaan usai Ramadhan Sananta menambah keunggulan pada menit 70.

Penyerang kelahiran 27 November 2002 tersebut mencetak gol ke gawang Barito melalui tendangan first time dengan kaki kiri.

Lima menit berselang, kapten Willem Jan Pluim menambah keunggulan PSM menjadi 3-1 usai meneruskan umpan M Hidayat.

Tuan rumah menutup pesta gol pada laga sore hari ini usai Pluim kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang berpaspor Belanda 34 tahun tersebut menceploskan bola lewat sundulan memanfaatkan umpan dari kiri. Skor 4-1 menjadi hasil akhir PSM Makassar vs Barito Putera.

Tambahan tiga poin ini membuat PSM memuncaki klasemen dengan 47 poin dari 23 pertandingan terpaut dua angka dengan Persib Bandung di posisi kedua dengan 45 angka dari 21 laga. Sementara Barito tertahan di peringkat enam belas torehan 19 poin.(git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO