Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sumenep Pasang 60 APAR Thermatic

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sumenep Pasang 60 APAR Thermatic Petugas saat memasang APAR Thermatic di RSUD Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - RSUD terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Kali ini, rumah sakit yang biasa dikenal RSUD dr. H. Moh. Anwar itu memasang alat untuk mengantisipasi kebakaran.

“Rumah sakit milik Pemkab ini memasang 60 (alat pemadam api ringan) thermatic” kata Ahli K3 RSUD , Herman Wahyudi, kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (16/2/2023).

Ia menjelaskan, alat tersebut akan mendeteksi keadaan suhu yang ada di suatu ruangan dan akan bekerja jika detektornya pecah karena sudah mencapai titik suhu tertentu. Menurut dia, alat itu berfungsi manakala suhu ruangan berada sekitar 60° C.

thermatic sengaja dipasang sebagai antisipasi terhadap potensi terjadinya kebakaran yang tentu saja tujuannya agar masyarakat dan petugas yang ada di rumah sakit merasa lebih aman,” ujarnya.

Pihaknya telah memasang puluhan titik, seperti di ruangan-ruangan yang aktif selama 24 jam dan tidak berpenghuni. Pria yang akrab dengan sapaan Yudi ini juga menyebut, ada 122 manual yang siap digunakan kapan saja.

“Di setiap ambulans rumah sakit juga disediakan, dan InsyaAllah kalau sistem proteksi kebakaran di RSUD dr. H. Moh. Anwar ini sudah sangat bagus serta modern. Kami lakukan itu agar masyarakat dan semua petugas di sini merasa lebih aman, khususnya dari bahaya kebakaran,” pungkasnya. (lan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO