Hasil Liga Inggris: Bekuk West Ham 2-0, Tottenham Tembus Zona Liga Champions

Hasil Liga Inggris: Bekuk West Ham 2-0, Tottenham Tembus Zona Liga Champions Emerson Royal dikerubuti rekannya usai mencetak gol pembuka Spurs melawan West Ham. (foto: IG spursofficial)

LONDON, BANGSAONLINE.com - Tottenham Hotspur mengakhiri rekor negatif di dua laga terakhirnya usai meraih poin sempurna pada pekan 24 Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (19/2/2023), Spurs berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan pasukan asisten pelatih Cristian Stellini masing-masing dihasilkan Emerson Royal dan Son Heung-min.

Tambahan tiga poin membawa Spurs berada di posisi empat Klasemen Liga Inggris 2022-2023 koleksi 42 poin. Sementara The Hammers tertahan di zona degradasi tepatnya peringkat delapan belas dengan raihan 20 angka.

Awal babak pertama, tim tamu langsung mengancam kubu tuan rumah lewat Jarrod Bowen. Tetapi, sepakan penyerang Timnas Inggris itu masih menyamping di sisi kiri gawang Fraser Forster.

Pada menit ke-17, kembali West Ham mendapat peluang. Kali ini tendangan Bowen yang gagal disambar oleh Tomas Soucek untuk menghasilkan gol.

Tottenham bukannya tanpa peluang. Percobaan tendangan jarak jauh Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-36 masih mudah diantisipasi Lukasz Fabianski.

Berselang dua menit, upaya Richarlison yang mengejar umpan terobosan Harry Kane dan diakhiri sepakan dari sudut sempit dapat dengan mudah ditahan Fabianski. Skor 0-0 bertahan hingga pemain ke kamar ganti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO