Jajan Pancong Sekalian Nongkrong di Surabaya

Jajan Pancong Sekalian Nongkrong di Surabaya Kue pancong di Pansos, Semolowaru, Surabaya. Foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kalian pasti belum banyak tahu tentang kan? Nih, ada rekomendasi tempat nongkrong unik yang menjual jajanan khas dari Betawi di Semolowaru, , yakni kafe Pansos atau akronim dari Pancong Sosial. 

“Owner dari pansos ini bernama Leo, dia berasal dari Bekasi, dan telah mencoba berbagai macam di . Namun, belum ada rasa yang benar-benar khas dari kue yang berasal dari Betawi itu,” ucap Rangga selaku penanggung jawab Pansos saat berbincang dengan BANGSAONLINE.com.

Berikut ulasan sedikit tentang yang telah dirangkum, adalah salah satu jajanan yang berasal dari Betawi dengan bentuk cetakan seperti kue rangin dan tekstur adonan sedikit basah seperti kue cubit.

Ada sedikit cerita haru tentang awal merintis usaha tersebut, bermula berjualan di gerobak dan mengajak istri serta anaknya, hingga menarik seorang investor untuk bekerja sama. Pansos saat ini memiliki tempat tetap yang modern dan nyaman seperti semi-kafe.

Awal berdiri pada November 2022, Pansos memiliki nama pancong balap, karena nya yang lumer seperti arena balapan. Setelah itu, perubahan nama disebabkan oleh gaya khasnya orang Betawi yang suka mengubah kata-kata, seperti panjat sosial dan menjadi pancong sosial.

Kue pancong di Pansos dimodifikasi dengan berbagai tambahan toping, dan rasa yang ada di menu. Dipadukan dengan minuman yang tidak menguras kantong dan sangat cocok untuk dinikmati sembari berbincang.

Pansos menyuguhkan menu khas dari Betawi yang menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung bisa datang sejak pukul 09.00 WIB-22.00 WIB, sangat cocok untuk kalian yang lagi cari tempat nogkrong yang buka sejak pagi.

Adonan di sana diolah langsung di tempat ketika ada yang memesan, sehingga yang didapatkan pelanggan fresh dan masih hangat. (mg/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO