Jalan Morowudi Cerme Gresik Terendam Luapan Kali Lamong, Jalur Lalu Lintas Dialihkan

Jalan Morowudi Cerme Gresik Terendam Luapan Kali Lamong, Jalur Lalu Lintas Dialihkan Camat Cerme, Umar Hasyim, bersama Forkopimcam saat memantau kondisi Jalan Raya Morowudi sebelum ditutup karena terendam luapan Kali Lamong. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Camat Cerme, Umar Hasyim, mengatakan bahwa Desa Morowudi merupakan salah satu wilayah yang terendam luapan hingga hari ini, Senin (20/2/2023). 

"Iya, Jalan Raya Morowudi masih terendam air luapan ," kata Umar kepada BANGSAONLINE.com.

Ia menyebut, ketinggian air hingga 40 cm merendam jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Cerme ke Benjeng dan Balongpanggang sekitar 700 meter. Akibatnya, banyak kendaraan yang mogok karena kemasukan air saat memaksa melintasi banjir.

"Pengguna jalan diarahkan menggunakan jalur alternatif," tuturnya.

Alhasil, dinas perhubungan menutup Jalan Raya Morowudi dari arah Cerme dan Benjeng lantaran tergenang luapan . Untuk masyarakat yang mau ke Benjeng dan Balongpanggang dari arah Cerme diminta melalui Desa Metatu.

"Begitu juga sebaliknya, warga yang dari Balongpanggang dan Benjeng bisa melintas jalan alternatif tersebut kalau ke Cerme atau ," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO