Kali Kedua, Bintang Wahyu Saputra Nahkodai PB SEMMI

Kali Kedua, Bintang Wahyu Saputra Nahkodai PB SEMMI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kongres ke-VIII Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) yang berlangsung di Gedung Islamic Center, , menetapkan kembali Bintang Wahyu Saputra sebagai Ketua Umum Pengurus Besar SEMMI untuk masa jabatan 2023-2026,

Bintang terpilih secara aklamasi usai kandidat lainnya, Hamda Marzuki Toekan mengundurkan diri.

Kendati pemilihan sempat diwarnai deadlock selama sehari karena berbagai dinamika forum. Pelaksanaan kongres dengan serangkaian sidang pleno yang diadakan pada Minggu (26/02/2023), berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kongres kali ini, kongres yang paling bergaung. Rasanya tidak terbayangkan, ini peristiwa sejarah makanya saya lebih suka sebut sebagai sebuah warisan (legasi) buat Indonesia,”ujar Bintang di arena Kongres.

Kongres yang diselenggarakan sejak Kamis (24/2/2023) itu, BWS hampir mendominasi perolehan forum. Dari sebanyak 220 cabang yang menyalurkan hak pilihnya, Bintang berhasil meraih sebanyak 178 suara.

“Saya terima kasih atas dukungan yang diberikan kawan-kawan, kepada senior-senior dan berbagai pihak yang telah sumbangsih atas penyelenggaraan kongres ini,” tambahnya.

Lebih lanjut Bintang berharap usaha keras konsolidasi dan pembaharuan organisasi SEMMI agar terus dilakukan dan tak ada lagi perbedaan. “Komitmen ke depan, tunaikan tugas dan agenda-agenda besar kebangsaan SEMMI yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah),” tutupnya. (ndi/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO