Gudang Beras di Kediri Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp1,5 Miliar

Gudang Beras di Kediri Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp1,5 Miliar Empat mobil pemadam kebakaran harus didatangkan untuk memadamkan api yang membakar Gudang Beras CV Sumber Pangan. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kebakaran melanda sebuah gudang beras di , Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten , Selasa (28/2/2023).

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian materiil yang dialami pemilik gudang ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.

Kapolsek Pagu AKP Suharsono mengatakan beras tersebut terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh saksi bernama Untung (50), yang merupakan kepala produksi.

"Saksi melihat kepulan asap disertai percikan api dari blower salah satu lokasi gudang," kata Suharsono, Selasa (28/2/2023).

Karena penasaran, Untung lalu melakukan pengecekan. Setelah dilihat, ternyata terjadi kebakaran di mesin blower yang berfungsi membakar dedak sisa dari penggilingan padi.

"Karena panik, Untung pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pengelola yang kemudian diteruskan kepada Pemilik . Pekerja gudang sebenarnya sudah berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam, namun api terus membesar," ujar Suharsono.

Empat unit pemadam kebakaran tiba di lokasi 18 menit berselang. Terdiri dari 3 unit Pemadam Kebakaran Kabupaten dan 1 unit pemadam kebakaran milik PT Gudang Garam.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 13.40 WIB. "Mesin blowernya pada filter back hangus terbakar," pungkas kapolsek. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO