Mahasiswa KKN IKHAC Mojokerto Gelar Imunisasi Massal Difteri di Desa Kunjorowesi

Mahasiswa KKN IKHAC Mojokerto Gelar Imunisasi Massal Difteri di Desa Kunjorowesi Petugas Puskesmas dan mahasiswa KKN IKHAC Mojokerto saat imunisasi massal untuk masyarakat di Desa Kunjorowesi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa peserta KKN dari IKHAC Mojokerto menggelar imunisasi massal di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Rabu (1/3/2023). Kegiatan yang juga disebut Outbreak Response Immunization (ORI) merupakan imunisasi tambahan dalam menanggapi .

“Wilayah Mojokerto ini kita harus meningkatkan imunisasi, kemudian perilaku hidup bersih dan sehat, yaitu cuci tangan pakai sabun dan memakai masker diutamakan yang sakit, atau saluran infeksi pernapasan, hal itu gejala yang bersifat penting. Dilaksanakan proses vaksinasi sebanyak 3 kali,” kata Kepala Puskesmas Manduro, Siska Widiyanti.

Sementara itu, Susi Darsono selaku Kepala Desa Kunjorowesi hadir dalam memberikan pengarahan masyarakat terkait penyelenggaraan imunisasi di wilayahnya. Ia mengatakan bahwa imunisasi massal difteri yang berlangsung di 8 pos itu digelar untuk merespons adanya .

“Melalui perintah desa mengupayakan untuk membantu masyarakat agar menjaga kesehatan, jadi masyarakat juga mengupayakan semua anggaran yang prioritas, baik untuk kesehatan dan untuk pendidikan yang lebih dominan dari yang lain," ujarnya.

"Semuanya itu bukan hanya siapa-siapa, tapi untuk kemaslahatan masyarakat. Dengan kepedulian ini, pemerintah melalui dinas kesehatan memberikan sosialisasi dalam penanganan terkait penyakit,” imbuhnya. (den/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO