Lantik 57 Kades, Bupati Kediri Minta Segera Bikin Program Unggulan

Lantik 57 Kades, Bupati Kediri Minta Segera Bikin Program Unggulan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberi arahan kepada 57 kepala desa yang baru dilantik. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 57 kepala desa periode 2023 - 2029 hasil pilkades serentak tahun 2022 lalu, resmi dilantik Bupati Hanindhito Himawan Pramana di Kabupaten Kediri, Jumat malam (3/3/2023).

Saat menyampaikan sambutan, Bupati Hanindhito berpesan agar para kades menyiapkan program unggulan yang dapat dilaksanakan segera pada tahun 2023 ini.

Ia juga meminta program tersebut harus bersentuhan dengan masyarakat miskin agar bisa mengurangi tingkat kemiskinan. Bahkan, Putra Menseskab Pramono Anung itu berjanji akan memberikan hadiah kepada tiga desa yang mampu membuat program terbaik.

"Nanti yang bisa menjadi tiga terbaik ini kalau butuh BK (Bantuan Keuangan) bilang sama saya butuhnya berapa," ujar Dhito.

Ia menegaskan, kemiskinan menjadi salah satu persoalan yang menjadi fokus untuk ditangani. Untuk itu, Dhito meminta para kades memetakan kantong kemiskinan di wilayahnya masing-masing.

"Pak Kades harus tahu masyarakatnya yang miskin berapa orang yang harus diangkat derajatnya berapa orang," ujarnya.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO